Breaking

LightBlog

Monday, July 10, 2017

Cara mengukur kecepatan loading blog (Cek kecepatan blog anda!)

 cara mengukur kecepatan loading blog
Cara mengukur kecepatan loading blog – Cara mengecek dan mengetahui kecepatan loading blog template website. Untuk cara cek dan mengujinya bisa menggunakan beberapa tools yang akan kita pada postingan ini.

Kecepatamn loading menjadi suatu hal yang penting untuk memberikan rasa nyaman kepada para calon pembaca. Sebuah blog yang loadingnya cepat akan memberikan kesan tersendiri, karena sebagian pembaca sangat terganggu sekali untuk menunggu loading page kalau tidak benar-benar membutuhkan informasi yang ada pada artikel tersebut.

Ada banyak sekali tools online yang bisa digunakan sebagai alat untuk mengetahui kecepatan loading sebuah blog diantaranya adalah gtmetrix dan page speed insights google. Sebagai perbandingan saya memberikan dua tools tersebut agar blog anda bisa membandingkan hasil dari kedua pengukur tersebut dan bisa mengambil kelebihan dan memperbaiki kekurangan apa saja yang ada pada blog kita agar kecepatan loading blog kita menjadi maksimal.

Cara mengetahui kecepatan loading blog :

Buka tautan :
Atau bisa juga PingdomTools

Anda akan diarahkan pada form pengisian url isi dengan url blog anda lalu klik analyze (test now). Tunggu beberapa saat karena tools tersebut sedang menganalisa struktur dari setiap elemen page. Setelah itu akan muncul hasilnya sebagai berikut :
cara mengukur kecepatan blog 2
hasil pengukuran dari Google Speed Insight

cara mengukur kecepatan blog
hasil pengukuran dari Gtmetrik
Dari hasil pengecekan diatas anda bisa mengetahui berapa score kecepatan loading blog yang kita miliki. Berdasarkan rekomendasi, anda juga bisa mengoptimalisasi kembali halaman blog dengan memilih mana penjelasan rekomendasi yang lebih mudah dipahami. Seperti ukuran gambar thumbnail yang diperkecil dan lain sebagainya.

Anda terbantu dengan artikel ini? Jangan lupa bergabung dengan Jupiter Express 21 di Twitter dan Google +. Salam blogger!

Baca Juga :
Faktor penyebab loading blog menjadi lambat

No comments:

Post a Comment