Breaking

LightBlog

Friday, June 30, 2017

Cara memasang lencana (Badge) Google Plus di Blog

google plus logo

Sosial media memiliki pengaruh yang besar dalam meningkatkan ranking suatu website karena sosial media bisa memberikan social signal yang memberitahukan search engine bahwa ada sejumlah orang yang men-share konten di website tersebut.

Ada banyak sosial media yang tersedia dan bisa segera anda gunakan dengan gratis, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Google Plus, Pinterest, dan masih banyak lagi. Tetapi, jika dibandingkan sosial media lainnya, Google Plus lebih efektif dan bisa memberikan social signal yang lebih besar di mata Google dibandingkan sosial media lainnya karena, ya jawabannya sederhana, Google Plus adalah produk ciptaan Google. Google pasti memprioritaskan produk mereka untuk muncul di halaman pertama dan memiliki SEO yang kuat.

Dari sisi tampilan, Google Plus bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan Facebook, tetapi dari sisi SEO, Google Plus jelas jauh lebih unggul. Semakin banyak orang yang membuka profil anda di G+, semakin naik popularitas profil anda di mata Google. Ini menunjukkan bahwa keberadaan anda dianggap penting oleh Google.

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan profil anda di Google+ agar bisa memberikan link dofollow?

Kali ini kita akan membahasnya dengan memasang lencana (badge) google plus.

Memasang badge profil di google plus sangatlah penting, karena pembaca bisa tahu siapa admin blog yang mereka baca. Selain itu, pengunjung blog ibarat tamu, dan mereka akan senang jika melihat foto profil si tuan rumah mempersilakan mereka mengunjungi blog kita. Dan tentunya kita harus memasang foto asli di profil google plus agar pembaca percaya dengan tulisan kita.

Baiklah, kita mulai caranya:

Buka halaman blogger > Tata Letak > Tambahkan Gadget > HTML/Javascript > Lencana Google+ lalu sesuaikan lencana google plus seperti yang anda inginkan dan simpan.

Silakan dirate dan berikan komentar anda bila bermanfaat.

No comments:

Post a Comment