Breaking

LightBlog

Tuesday, July 11, 2017

Cara baru agar blog cepat terkenal (Claim your blog!)

bloglovin step 1 sign up
Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa kekuatan media sosial sangat luar biasa dalam segala aspek kehidupan bahkan banyak diramalkan bahwa kekuatan media sosial akan mengubah peradaban dunia termasuk didunia blogging. Saat ini hampir semua cara yang paling efektif untuk mempromosikan blog adalah menggunakan sosial media baik Facebook, Twitter, Instagram, Google+,Pinterest dan banyak media sosial lainnya yang bisa digunakan untuk saling berinteraksi dalam mempromosikan bahkan memonetize blog.

Posting kali ini saya akan bagikan cara mempromosikan blog menggunakan satu media sosial khusus blog bernama Bloglovin'. Bloglovin' adalah website yang menyediakan fasilitas bagi pembaca, blogger dan pengunjung blog untuk mengikuti (follow) blogger favorit yang terdaftar dalam Bloglovin'. Sebenarnya Bloglovin digunakan untuk menemukan blog baru, mengikuti (memfollow) posting mereka dan membuat custom feed blog di posting terbaru, sama persis fungsinya seperti pada feed hanya untuk blog yang ada di Instagram.

Sebelum melangkah lebih lanjut ke pembahasan selanjutnya, ada baiknya kita lihat tombol view dibawah ini untuk melihat sepintas tentang tampilan bloglovin dan cara kerjanya.

Nah, bagaimana caranya supaya blog kita bisa terkenal melalui Bloglovin, ikuti cara berikut ini :

1. Daftar ke BLOGLOVIN

2. Pada kotak pencarian Search Bloglovin pilih Add blog

bloglovin step 2 tab search

3. Masukkan alamat url blog anda.
ganti url diatas dengan nama blog anda.
bloglovin step 3 add blog

4. Klik Follow lalu klik Claim it
bloglovin step 4 claim it
Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan

5. Buat sebuah posting di blog yang menceritakan tentang bloglovin, disisipi dengan kode script kepemilikan blog yang diberikan dari bloglovin lalu publish artikel.

Contoh kode Script :
<a href="https://www.bloglovin.com/blog/18983457/?claim=2ycpe3xy7nq">Follow my blog with Bloglovin</a>

6. Langkah selanjutnya, kembali pada halaman bloglovin dan klik Claim it untuk verifikasi kepemilikan blog. Kini semua artikel yang anda posting juga akan tershare otomatis ke bloglovin yang diharapkan akan mendatangkan trafik kunjugan ke situs ataupun blog anda.

Terbantu dengan artikel ini? jangan lupa follow bloglovin jupiterexpress 21 dibawah ini
Follow

No comments:

Post a Comment