Breaking

LightBlog

Thursday, July 6, 2017

Cara daftar (Verifikasi) blog di Bing Webmaster Tools

Jupiter Express21 - Bing adalah search engine atau situs mesin pencari web yang merupakan gabungan dari tiga search engine terdahulu yaitu Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search. Bing berada dibawah kendali perusahaan raksasa teknologi Microsoft dan diperkenalkan sejak Mei 2009.

cara daftar dan verifikasi bing webmaster tools

Search engine bing mungkin masih kalah bersaing dengan google. Namun tidak ada salahnya anda sebagai seorang webmaster memanfaatkan bing webmaster tools untuk memonitor situs anda di mata search engine bing, sehingga diharapkan pengunjung situs anda bukan hanya berasal dari search engine google tapi juga dari search engine bing milik microsoft. Hal ini tentu saja akan membuat situs anda lebih banyak dikenal user dan dapat meningkatkan trafik ke situs anda.

Cara Daftar Blog di Bing Webmaster Tools

Karena bing adalah produk dari microsoft, maka sebelum anda mendaftarkan blog anda ke bing webmaster tools, anda harus memiliki alamat email dari Microsoft seperti hotmail. Silakan registrasi terlebih dahulu disini : http://hotmail.com atau bila sudah memiliki akun email dari hotmail, langkah selanjutnya :

Buka halaman : bing webmaster tools > Sign in > Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman bing webmaster tools. Silahkan anda masukan URL website atau blog anda di kotak My Sites > Contoh : https://namabloganda.blogspot.co.id/  > klik Add 

cara daftar dan verifikasi bing webmaster tools
Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan
disebelah kanan kotak isian dan isilah data-data yang diminta dengan benar. Data yang diberi tanda bintang adalah data yang wajib anda isi. Perhatikan screenshot dan keterangannya dibawah ini :
cara daftar dan verifikasi bing webmaster tools 2

URL : Isi dengan http://namabloganda.blogspot.co.id/
Add a sitemap : Isi dengan http://namabloganda.blogspot.co.id/sitemap.xml

Tunggu beberapa saat, anda akan dibawa ke halaman verifikasi kepemilikan situs. Disana anda akan diberikan 3 pilihan cara verifikasi situs anda, yaitu verifikasi dengan menempatkan file XML di web server anda, verifikasi dengan meta tag dan verifikasi dengan membuat CNAME record.

Cara memasang kode Verifikasi Blog di Bing Webmaster Tools

Pilih opsi no. 2 yang menggunakan meta tag. Copy kode Meta Tag > login pada blogger > Template > Edit HTML > lalu terapkan di bawah kode <head> Setelah itu simpan template.

cara daftar dan verifikasi bing webmaster tools 3
Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan
Buka Kembali halaman Verify ownership bing webmaster lalu klik tombol Verify, jika berhasil maka akan terbuka halaman Dashboard.

Demikianlah panduan singkat tentang Bagaimana Cara Daftar (Verifikasi) Blog Di Bing Webmaster Tools. Jika teman-teman ada masalah atau masih ada yang kurang jelas silakan tanyakan pada kotak komentar di bawah. Selamat mencoba..

Baca juga :
Cara daftar (Verifikasi) blog di Bing Webmaster Tools

No comments:

Post a Comment