Breaking

LightBlog

Wednesday, July 12, 2017

Manfaat Google Ping agar cepat menempati indeks posisi teratas (No. 1)

Manfaat Google Ping untuk blog - Ping merupakan singkatan dari Packet Internet Gopher. Yang merupakan sebuah layanan yang berupa update kepada search engine. Melalui ping blog ini kita bisa memberitahu kepada search engine agar membaca blog kita baik itu pada konten yang baru diupdate maupun konten yang telah tersedia. Ping blog ini tidak hanya digunakan oleh blog baru saja akan tetapi hal ini juga bisa digunakan oleh blog yang sudah lama meluncur di dunia internet.

google ping blogManfaat ping blog ini adalah jika terdapat update pada blog kita atau jika terdapat konten yang baru di blog kita segera diketahui oleh search engine dan bisa cepat terindex oleh search engine dan berdampak munculnya artikel suatu blog di SERP (Search Engine Result Page) ditingkat teratas. Hal ini pun merupakan langkah yang bagus jika dilihat dari segi SEO, karena dengan ping kita juga bisa mendatangkan visitor untuk blog kita. Maka ping mempunyai manfaat yang besar sekali untuk sebuah blog apalagi jika suatu blog tersebut baru diluncurkan.

Ping blog Sebaiknya dilakukan sesaat setelah terjadi update artikel pada blog kita baik secara sebagian atau keseluruhan. Dan sesaat setelah kita memposting artikel baru pada blog kita. Akan tetapi jangan terlalu sering melakukan ping untuk blog. karena bisa - bisa blog akan dianggap spam yang tentunya hal ini akan berdampak negatif untuk blog yang dianggap spam. Jadi lebih baiknya anda melakukan ping pada blog saat anda mempublish artikel baru atau beberapa hari sekali saja.

Tersedia banyak sekali situs - situs yang menyediakan jasa ping gratis beberapa diantaranya yang sering penulis gunakan adalah : 

http://blogsearch.google.co.id/ping

http://www.pingoat.net/

http://www.pingomatic.com

http://pingler.com/

http://www.twingly.com/ping

http://mypagerank.net/service_pingservice_index

http://www.blo.gs/ping.php

http://feedshark.brainbliss.com

http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url


itulah penjelasan mengenai Manfaat Google Ping untuk menaikan posisi SERP blog. Silakan menambahkan direktori ping yang baru yang biasa anda gunakan untuk saling bertukar pengalaman.

Anda terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan jupiter express21 di Twitter dan Google+.

No comments:

Post a Comment