Breaking

LightBlog

Sunday, July 9, 2017

Cara membuat (memasang) Fans Page (halaman facebook) di Blog - Tutorial Lengkap!

facebook fans page blog
Jika anda mempunyai sebuah blog ataupun website, untuk mempromosikan blog anda, anda harus membuat sebuah halaman penggemar (fans page) untuk menambah trafik pengunjung. Setelah sebelumnya anda membuat sebuah posting, anda bisa menerbitkan posting tersebut pada fans page agar penggemar pada fans page dapat langsung melihat update posting pada Blog anda.
Hal lain yang bisa anda lakukan untuk menambah penggemar adalah dengan memasang widget fans page facebook di Blog. Hal ini wajib dilakukan, mengingat blog ataupun web-web besar sekarang ini telah memasang widget halaman Fans Fage.

A. Berikut cara mudah membuat Facebook Fans Page di Blog :

Terlebih dahulu silakan login pada akun Facebook anda, kemudian pada keterangan sebelah kiri klik buat ke halaman 

facebook fans page blog 1

Lalu anda akan diarahkan dengan tema blog ataupun website anda. dalam hal ini saya memlih merek atau produk

facebook fans page blog 2

kemudian ganti kategori brand anda dengan situs web lalu pada kolom judul ganti dengan nama blog ataupun web anda lalu klik tombol memulai. Pada tahap ini halaman fans page facebook anda sudah jadi. langkah selanjutnya yaitu memasang fans page halaman facebook di blog.


facebook fans page blog 3

B. Berikut cara memasang fans page (halaman facebook) di Blog :

Buka laman baru : Facebook Page Plugin.
Selanjutnya masukan url fans page blog sobat dan isilah opsi lain untuk tampilan widget ini seperti width, height, tabs dan lain-lain. Setelah selesai membuat widget facebook page plugin, silakan scrool kebawah lalu klik Get Code (dapatkan kode) untuk mendapatkan script dari widget ini.

facebook fans page blog 4
Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan

Pada kotak kode widget pilih iFrame kemudian copy kode widget untuk diterapkan pada blog. Login pada blogger >  Tata Letak > Add a Gadget > Pastekan kode script Facebook Page Plugin tersebut lalu Simpan. Kini anda bisa melihat hasilnya di blog anda. Selamat mencoba!

facebook fans page blog 5
Anda terbantu artikel ini? Silahkan bergabung dengan jupiter express21 di Twitter dan Google+.

No comments:

Post a Comment